Bersama Muhammadiyah Majukan Bangsa

MBS NEWS

Ahad (11/6) Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten .Malang mengadakan”Pengajian Daerah dan Halal Bi Halal Keluarga Besar Muhammadiyah” yang bertempat di Gedung Serbaguna Karang kates.

Acara ini juga bertepatan dengan “Pengukuhan 23 Majelis -Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Malang Periode 2022-2027. Diantaranya hadir juga Bapak Grienny Nuradi, S.Pd, S.Si, M.M (Direktur MBS Al Amin Kepanjen) yang dikukuhkan sebagai ketua Majelis Pustaka & Informasi.

Acara dibuka dengan berbagai macam penampilan hiburan  dari Lembaga AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) seperti tari rampak, tari topi, tari cublak cublak sueng , tari incring, paduan suara, dan ditutup dengan kesenian pencak silat Tapak Suci.

Acara ini dihadiri kurang lebih 500 orang, diantaranya: ketua pimpinan pusat  muhammadiyah, ketua pimpinan daerah muhammadiyah dan aisyiah kabupaten Malang dan seluruh jajarannya,seluruh ketua ortom dan AUM kabupaten Malang, seluruh jajaran kepala desa Sumberpucung dan seluruh keluarga besar muhammadiyah kabupaten Malang.

Setelah penyampaian sambutan selesai, acara pengukuhan Majelis Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab.Malang selaku UPT pimpinan daerah ( unsur pembantu) yang terdiri dari 12 majelis dan 11 lembaga, acara pengukuhan ini dipandu oleh ketua pimpinan daerah muhammadiyah  kabupaten Malang.

“ Muhammadiyah adalah tempat berbuat baik bagi siapa saja dan muhammdiyah juga tempat variasi bagi seluruh anak anak dari kalangan dan komponen manapun “ucap ketua PDM kab.Malang. “dimanapun ada sekolah muhammadiyah pasti sekolah itu unggul dan bermutu, kalaupun belum unggul berarti setelah ini akan unggul”sambung bapak Dr.M Nurul Humaidi,M.ag  selaku ketua PDM kabupaten Malang.

Setelah acara sambutan PDM selesai, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah kepada 3 PCM kabupaten Malang yakni, PCM Sumberpucung, PCM pakis dan PCM karang ploso.Tanah yang dihibahkan oleh warga muhammadiyah ini harapannya menjadi bermanfaat untuk seluruh warga muhammadiyah .

dr.H Agus Taugiqurrahman,Sp.S,M.kes dalam pengajiannya menyampaikan “Jika sudah meminta maaaf, maka jangan sampai berbuat dosa lagi” ,bapak yang menjabat sebagai ketua pimpinan pusat muhammadiyah ini juga berpesan kepada seluruh pimpinan majelis lembaga muhammadiyah kabupaten Malang bahwasannya “seluruh pimpinan Muhammadiyah harus menjalin kekompakan, harus menjadi problem solver dan memiliki visi misi yang kuat untuk membangun muhammadiyah lebih baik lagi kedepannya”.

Tim jurnalis Mbs Al-Amin Kepanjen pesantren kreatif, pesantren terbaik se-Indonesia.

Vriska Amalia Kamila Farah Aida Amira Warda M

1 komentar untuk “Bersama Muhammadiyah Majukan Bangsa”

  1. Avatar
    RACHMANUR AFFAN

    Pemberitaannya sederhana, tapi cukup informatif. Tak banyak memakai kata-kata yang sulit dimengerti awam, itu yang dimaui pembaca. Ada lagi, di era serba cepat ; ternyata banyaknya halaman juga mempengaruhi ” minat membaca ” penikmatnya, oleh karena itu harus pandai pandai membuat judul kalo perlu bombastis tapi realistis. Tertarik pada pernyataan yang penuh motivasi dari Ketua PDM ; ” dimana ada sekolah Muhammadiyah pastilah sekolah itu unggul, kalaupun belum unggul pastikan AKAN unggul ” !!!.
    Itu saja.
    Sukses MBS ; Mencerdaskan dan Mencerahkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *