Orang Tua Menentukan Keberhasilan Anak Di Masa Depan

mbs news

Anak adalah harapan terbesar bagi orang tua dan Keberhasilan seorang anak tergantung seberapa besar kegigihan orang tua dalam mendidik karakter anak.

Dalam mendidik anak orang tua perlu mengetahui cara mendidik anak dan karakter anak masing masing , setiap anak memiliki karakter yang berbeda beda  dan ini adalah tantangan bagi orang tua sebagai benteng utama untuk anak.

Sabtu (27/5), tepat di SD MUHAMMADIYAH 2 Sumber Pucung mengadakan seminar parenting dengan tema “Melejitkan prestasi anak sesuai bakat dan potensi” dengan narasumber Bapak Grienny Nuradi Atmida S.pd,S.si,M.M

Acara ini dibuka dengan pidato singkat yang disampaikan oleh kepala sekolah SD MUHAMMADIYAH 2 Sumber Pucung, Bapak Yudhistira Ade Hermansyah,M.pd.

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 100 orang meliputi wali murid kelas 6, siswa siswi kelas 6 dan para promotor dari MBS Al-Amin Kepanjen.

Adapun materi yang disampaikan oleh Bapak Grienny Nuradi Atmida S.pd,S.si,M.M berupa tipe-tipe karakter anak serta cara mendidik anak dengan menyesuaikan karakter anak.

Bapak grienny juga menyampaikan kepada para orangtua bagaimana cara berkomunikasi dengan anak generasi zilenial dan memberikan konsekuensi kepada anak yang  berbuat salah.“ Menghukum itu mendendam dan memberikan konsekuensi itu mendidik” tutur Bapak grienny.

Acara ini ditutup dengan secuplik kisah motivasi “keajaiban doa orang tua untuk anak” lalu dilanjut memperkenalkan MBS Al-Amin sebagai pesantren kreatif dan pesantren terbaik se-Indonesia.

Tim jurnalis Mbs Al-Amin Kepanjen pesantren kreatif, pesantren terbaik se-Indonesia.

Vriska Amalia Kamila Farah Aida

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *